Pesawat Israel Targetkan Pelaku Serangan Balon Api

Serang udara Israel (ilustrasi)

Gaza, MINA – Pesawat-pesawat Israel pada Selasa (2/4) menargetkan sekelompok pemuda Palestina yang berada di Jalur Gaza yang diblokade.

Ma’an News Agency melaporkan, pesawat-pesawat Israel tersebut menembakan paling tidak satu misil ke sekelompok pemuda Palestina yang diklaim melakukan serangan balon api ke wilayah Israel di sebelah selatan.

Menurut pejabat Israel, serangan balon-balon api tersebut telah menyebabkan sejumlah kebakaran di permukiman Israel, menyebabkan kerusakan properti yang signifikan, tetapi tidak mengakibatkan kematian atau cedera.

Laporan tersebut juga menyebutkan, serangan pesawat Israel tidak menimbulkan korban maupun kerusakan. Namun ternyata, pesawat Israel lainya juga menyerang lahan terbuka di timur Gaza Strip.

Aktivis Palestina telah menerbangkan layang-layang dan balon api sebagai bagian dari aksi protes anti pendudukan yang sedang berlangsung selama 12 tahun di sepanjang zona pembatas Gaza-Israel dan menuntut kembalinya pengungsi Palestina ke rumah dan tanah mereka. (T/Sj/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)