Pesawat Tempur Israel Langgar Wilayah Udara Lebanon

Jet Israel menjatuhkan rudal cahaya. (Foto: dok. Nahar Net)
Jet Israel menjatuhkan rudal cahaya. (Foto: dok. Nahar Net)

Beirut, 28 Jumadil Awwal 1437/7 Maret 2016 (MINA) – Media National News Agency (NNA) melaporkan, melanggar wilayah udara dengan melepaskan rudal cahaya di atas sepanjang daerah pesisir selatan Naqoura dan Tirus, Lebanon, Ahad (6/3).

“Pesawat-pesawat tempur Israel telah menjatuhkan sejumlah semburan cahaya di atas pantai selatan Ras Al-Naqoura hingga pantai Al-Rashidiya, kamp (pengungsi Palestina),” kata NNA.

Sebelumnya dilaporkan bahwa pesawat Israel telah meluncurkan semburan cahaya di atas perairan teritorial Lebanon kota Naqoura, selatan Tirus. Demikian Nahar Net memberitakannya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

NNA menambahkan, pesawat tempur Israel terbang melanggar wilayah udara Lebanon sebelum kembali ke wilayah udara Palestina yang diduduki.

Israel melanggar wilayah udara Lebanon setiap hari di tengah kerapnya pelanggaran batas darat dan maritim Leabanon.

Pada Rabu pekan lalu, lima belas misil Israel mendarat di perbatasan Lebanon selama latihan militer Israel di Shebaa Farms yang diduduki.

Perbatasan Lebanon-Israel itu selalu tegang sejak awal Januari, ketika Hizbullah meledakkan bom terhadap sebuah kendaraan Israel di Shebaa Farms, Dataran Tinggi Golan, sebagai pembalasan atas terbunuhnya  komandan Hizbullah, Samir Al-Quntar, oleh Israel di Suriah. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)