Pesawat Tempur Israel Serang Gaza, 17 Orang Terluka

Gaza, Palestina, MINA – Lebih dari 17 warga Palestina, kebanyakan anak-anak dan perempuan, dilarikan ke rumah sakit setelah serangan pesawat-pesawat tempur Zionis Israel di Jalur Gaza Sabtu, (17/8) pagi.

PalestinePost24 dikutip MINA melaporkan, kebanyakan dari mereka adalah anak-anak dan perempuan, dilarikan ke rumah sakit di Gaza untuk menjalani perawatan trauma.

Serangan udara Israel terjadi setelah klaim Israel bahwa roket Palestina ditembakkan dari Gaza di daerah kosong dekat permukiman ilegal Israel di sebelah timur pesisir pantai.

“Serangan itu dilakukan sebagai balasan atas roket yang diluncurkan dari Gaza awal malam ini,” kata tentara pendudukan Israel dalam sebuah pernyataan.

Pada hari Jumat, ratusan warga Palestina kembali melakukan protes Great Return of March di dekat pagar perbatasan Gaza timur sebagai bagian dari demonstrasi mingguan terhadap blokade Israel yang sudah berlangsung selama 12 tahun.

Sejak unjuk rasa Gaza dimulai pada Maret tahun lalu, lebih dari 270 pemrotes telah gugur dan ribuan lainnya terluka oleh pasukan pendudukan Israel yang dikerahkan di dekat zona penyangga.(T/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).