Pesawat Tempur Israel Serang Sejumlah Daerah Selatan Gaza

Asap membumbung disebabkan dari serangan Israel di Jalur Gaza. (Foto: WAFA)

Gaza, MINA – Pesawat-pesawat tempur Israel, Senin pagi (18/1), menyerang daerah-daerah di selatan Jalur Gaza menyebabkan kerusakan parah pada beberapa bangunan, sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa dan terluka.

Kantor Berita Palestina WAFA melaporkan, sebuah pesawat perang Israel menembakkan dua rudal ke lokasi di timur Rafah, menyebabkan kebakaran dan menghancurkan beberapa gedung secara total, juga di area pertanian terbuka yang menyebabkan lubang yang dalam di tanah dan merusak situs tersebut.

Pesawat tempur lain menembakkan dua rudal ke lokasi dekat Khan Yunis, menghancurkan daerah itu dan merusak bangunan pribadi milik warga Palestina.

Israel mengklaim serangan itu terjadi setelah dua proyektil ditembakkan dari Gaza ke arah laut dan jatuh di dekat pantai selatan Israel tanpa menyebabkan kerusakan bangunan atau mengakibatkan korban jiwa.

Sementara itu, kendaraan militer Israel pagi ini menyusup ke perbatasan timur Khan Yunis dan meratakan tanah pertanian, lapor koresponden WAFA.

Dia mengatakan kendaraan militer itu masuk puluhan meter ke dalam Jalur Gaza yang terblokade, menghancurkan tanah dan membangun gundukan tanah di bawah naungan api dan asap sebelum meninggalkan daerah itu dan kembali ke sisi perbatasan Israel.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)