Pesawat UEA Membawa Bantuan Medis dan Makanan Tiba di Kabul

Kabul, MINA – Uni Emirat Arab (UEA) mengirim sebuah pesawat terbang yang membawa “bantuan medis dan makanan mendesak” ke Afghanistan pada Jumat (3/9),   hampir tiga pekan setelah pengambilalihan Taliban. kata kantor berita resmi WAM

“Bantuan itu dalam kerangka peran kemanusiaan UEA untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara Afghanistan dalam keadaan seperti saat ini,” kata WAM, Nahar Net melaporkan.

Kementerian Luar Negeri UEA mengkonfirmasi bahwa “ini adalah penerbangan bantuan (Emirat) pertama sejak situasi baru di Afghanistan.”

Pejuang Taliban merayakan kepergian pasukan AS dari Kabul dengan tembakan ke udara pada hari Selasa (31/8).

AS menutup operasi pengangkutan udaranya yang mengangkut lebih dari 123.000 warga asing dan warga Afghanistan melarikan diri.

Amerika Serikat menginvasi Afghanistan dan menggulingkan pemerintah Taliban setelah serangan Menara Kembar di New York pada 9/11-2001 oleh Al-Qaida, dan menuduh pelakunya mencari perlindungan di negara itu.

UEA adalah salah satu dari sejumlah negara Teluk yang telah menjadi pos-pos penting untuk penerbangan evakuasi bagi orang asing dan Afghanistan, bersama dengan Qatar, Kuwait, dan Bahrain setelah berkuasanya Taliban. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.