Pesepak Bola Indonesia, Witan Sulaiman Tampil Perdana di Liga Serbia

Jakarta, MINA – Pesepak bola Timnas U-19 Indonesia, tampil perdana bersama FK Radnik Surdulica di .

Hal tersebut mendapatkan perhatian dari Ketua Umum , Mochamad Iriawan yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Witan Sulaiman bergabung dengan FK Radnik Surdulica sejak Februari 2020,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima MINA, Senin (15/6).

Yunus mengatakan, Witan akhirnya mendapatkan menit bermain pekan ke-29 Liga Serbia pada 13 Juni 2020 waktu setempat.

Debut pemain timnas U-19 Indonesia itu terjadi saat FK Radnik Surdulica bertemu Radnicki Nis. Pemain asal SKO Ragunan itu dimasukkan pada menit ke-65.

Witan dimasukan untuk menggantikan penyerang FK Radnik Surdulica, Bodgan Stamenkovic.

“Sebelumnya Dirtek (Direktur Teknik, Indra Sjafri) juga sudah lapor ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan,” kata Yunus Nusi.

Yunus Nusi mengatakan, Mochamad Iriawan memberi apresiasi kepada Witan yang akhirnya mendapatkan menit bermain di Liga Serbia.

“Ketum sangat apresiatif, dan ini juga menjadi harapan pembangkit optimis PSSI untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2021,” ujar pria yang juga menjabat Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur.

Sebelum kembali ke FK Radnik Surdulica, Witan juga termasuk dalam 44 nama pemain timnas U-19 Indonesia yang mengikuti TC (training camp) secara virtual.

Namun, karena perbedaan waktu, Witan diizinkan untuk tidak lagi mengikuti TC timnas U-19 Indonesia. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.