Dukung Rakyat Gaza, Pesepeda Inggris Gowes Dari Makkah ke Madinah

pesepeda Muslim Inggris gowes dari Makkah ke Madinah sebagai bentuk kepedulian untuk Gaza. (Foto: Abna News).

Makkah, MINA – Mengikuti jalur hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah, sekelompok pengendara sepeda dari seluruh Inggris melakukan gowes sejauh 550 kilometer antara kedua kota suci Makkah ke Madinah.

Hijrah Ride merupakan acara tahunan yang menjadi kemitraan unggulan antara Muntada Aid & H&KCC, tahun ini merupakan yang ketiga kalinya digelar, berlangsung dari 24 Januari hingga 3 Februari 2024, tulis situs web Muntada Aid. About Islam melaporkan.

Program itu melambangkan hijrah yang dilakukan Nabi Muhammad saat ia pergi meninggalkan di Makkah dan melakukan perjalanan ke Madinah demi keselamatan.

Selama dua edisi pertama Hijrah Ride, mereka mengumpulkan lebih dari £220.000 untuk anak-anak yang menderita berbagai penyakit jantung bawaan.

Karena kehancuran di Gaza, Hijrah Ride edisi ketiga (Hijrah Ride 1445) akan mendukung bantuan darurat dan pembangunan kembali berbagai proyek yang dikelola Muntada Aid yang hancur dalam perang yang sedang berlangsung di Gaza.

Sasarannya antara lain 3 pabrik air desalinasi, pembangunan kembali Gaza Palestine Trauma Center (PTC), dan penyediaan paket darurat segera.

Puluhan ribu warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, telah tewas akibat pemboman Israel sejak Oktober lalu, menurut Kementerian Kesehatan Gaza. (T/R7/ P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.