Pesilat Muda Indonesia Melaju Final Test Event Asian Games 2018

Pesilta Indonesia Ausri Bayusro (Merah) melawan pesilat Singapura Sheik Ferdous Shik Alau’ddin. Pertandingan Kelas 1 Pria 85-90Kg di Padepokan Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, 12/2/18. Pertandingan dimenangkan Ausri Bayusro dengan Skor 4-1. (Foto: MEDIA PR – INASGOC)

Jakarta, MINA – Atlet muda pencak silat kebanggaan tuan rumah Indonesia, Ausri Bayusro, akhirnya berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan pesilat andalan Singapura Sheik Ferdous Bin Sheik Alau’ddin, pada pertandingan kelas I pria (+85 – 90 Kg).

Kedua pesilat sarat pengalaman ini bertanding di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Senin (12/2).

Ausri Bayusro berhasil mengalahkan Sheik Ferdous dengan skor meyakinkan 4-1.

Pertandingan ini menarik karena kedua pesilat adalah atlet muda cukup berpengalaman. Ausri Bayusro atau yang akrab disapa Abay telah mengumpulkan berbagai medali dari pelbagai turnamen domestik yang ia ikuti, misalnya di ajang Jakarta Open 2014, Disorda (Dinas Olahraga dan Pemuda) 2016, dan mendapat medali emas pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional 2017.

Ferdous sebagai penantang Abay juga pernah bertanding di skala internasional, yakni SEA Games Malaysia 2017.

Pada babak Final perebutan medali emas Pencak Silat kelas I pria yang akan digelar Rabu depan (14/2) di Padepokan Silat TMII, Ausri Bayusro akan menantang pesilat asal Malaysia Muhammad Robial Sobri, yang berhasil mengalahkan atlet India Amber Singh Bhardwaj BHARDWAJ dengan skor telak 5-0.

Sebanyak 10 negara mengikuti Test Event Pencak Silat 2018 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, yang dimulai Sabtu (10/2) selama enam hari sejak 10-15 Februari 2018.

Pencak Silat untuk pertama kali dipertandingkan sebagai cabang olahraga resmi yang memperebutkan medali pada Asian Games 2018 di Indonesia. (L/R01/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)