PETANI DI TEPI BARAT SUMBANG 7,2 TON MINYAK ZAITUN UNTUK GAZA

(Foto: PIC)
(Foto: PIC)

Al-Quds, 8 Rabiul Awwal 1436/30 Desember 2014 (MINA) – Lembaga Bantuan Pertanian di Tepi Barat menyatakan, pihaknya akan mengirim konvoi bantuan yang membawa 7,2 ton minyak zaitun yang merupakan sumbangan dari ratusan petani Palestina untuk warga Jalur Gaza.

Lembaga Bantuan menegaskan timnya sudah berhasil mengumpulkan minyak zaitun lebih dari 30 titik di seluruh Tepi Barat dan diikuti oleh seluruh pemerintahan daerah di Tepi Barat,The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan dan dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Lembaga itu menyisyaratkan, ratusan petani di Tepi Barat merespon kampanye pengumpulan minyak zaitun yang digalang oleh Lembaga Bantuan Pertanian bersamaan dengan musim panen buah zaitun di kota Jenin, Tulkarm, Nablus, Qalqiliah, Selvit, Ramallah, Hebron dan Bertlehem.

Bantuan kemanusiaan ini merupakan respon terhadap kampanye bertajuk “Bantulah Gaza” yang digalang oleh Lembaga Bantuan Pertanian di Tepi Barat dan pemerintah daerah Palestina di wilayah jajahan untuk mendukung warga Jalur Gaza.

Proses pengepulan minyak zaitun ini dilakukan di wilayah yang dikenal memiliki produksi paling tinggi. (T/P011/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0