Petugas Bersiap Sambut Kedatangan Jamaah Haji Gelombang II

Kedatangan jamaah haji di Bandara Madinah, Selasa 21 Mei 2024. (Foto. Kemenag)

Madinah, MINA – Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Abdillah mengatakan, petugas haji sudah siap menyambut kedatangan para jamaah di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah.

Abdillah mengatakan, fase keberangkatan jamaah haji Indonesia gelombang kedua segera dimulai 24 Mei hingga 10 Juni 2024. Mereka akan diberangkatkan dari Embarkasi di Tanah Air menuju KAAIA Jeddah.

“Kami telah menyiapkan posko kantor untuk Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan juga posko kesehatan,” jelasnya kepada awak media di Bandara Madinah (21/5), demikian keterangan yang diterima MINA.

Abbdillah mengatakan, mendarat di Jeddah, jamaah haji akan diberangkatkan ke Makkah untuk menunaikan ibadah umrah wajib.

Ia mengatakan, tidak ada perbedaan khusus dengan tahun lalu terkait layanan yang akan diterima jemaah di KAAIA Jeddah, utamanya untuk lansia.

Baca Juga:  Warga Gaza Ceritakan Penyiksaan di Penjara Israel

“Terkait layanan untuk jamaah haji lansia, kami telah menyiapkan kursi roda dan golf car untuk mobilitas antar gate di bandara,” tutur Abdillah.

“Semua layanan ini gratis dan didedikasikan untuk jamah haji lansia,” tegasnya.

Sebanyak 179 kloter dengan total 69.458 jemaah sudah diberangkatkan ke Bandara Madinah sejak 12 Mei 2024. Rencananya jumlah jemaah haji Indonesia gelombang pertama yang tiba di Madinah mencapai 89.115 jamah. Sementara kedatangan gelombang kedua di Jeddah jumlahnya 124.465 jomaah. []

Mi’raj News Agency (MINA)