Petugas Haji Siap Layani Jamaah yang Mayoritas Lansia

Jakarta, MINA – Jamaah haji Indonesia pada musim haji tahun ini akan didominasi jamaah lanjut usia (lansia). Menurut Direktur Bina Haji Khoirizi presentase jamaah haji yang tergolong lansia ini mencapai 60 persen.

“Saya sudah menyampaikan bahwa 60 persen jamaah lansia. Apa yang dimaksud lansia itu usianya di atas 65 tahun,” kata Khoirizi keterangan tertulis yang diterima MINA, Senin (8/7).

Dia merinci jamaah lansia tersebut didominasi jamaah haji wanita yakni 54 persen.

Dengan didominasinya jamaah lansia, Khoirizi berharap dapat disikapi dengan ikglas dan amanah dan tidak dijadikan masalah atau beban melainkan dijadikan tantangan.

“Ini bukan beban, justru jadikan tantangan sehingga teman-teman bisa semnagat untuk bekerja,” tegasnya.

Baca Juga:  Perlawanan Palestina di Gaza Timbulkan Kerugian Bagi Israel

Dia juga berharap, para petugas dapat mengimplentasikan semua materi selama digembleng saat pembekalan kedalam aksi saat di lapangan.

“Harapan saya kawan-kawan semua bisa mencamkan itu, semua tanamkan dalam lubuk hati paling dalam sehingga memberikan perlindungan, pelayanan dan pembinaan kepada jamaah,” ujarnya.

Pada Sabtu (6/6) kemarin, jamaah haji kloter 1 asal Surabaya (SUB1) sudah tiba di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Arab Saudi.

“Itu tidak bisa kita leha-leha harus kita persiapkan karena jamaah membutuhkan kita semua,” katanya. (L/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rudi Hendrik