Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PGI Kecam Hasutan Pembubaran MUI

sri astuti - Sabtu, 20 November 2021 - 00:14 WIB

Sabtu, 20 November 2021 - 00:14 WIB

1 Views

Jakarta, MINA – Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dalam pernyataan tertulis pada Jumat (19/11) mengecam keras perbuatan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mengedarkan flayer hasutan untuk membubarkan MUI dengan menyantumkan logo PGI di dalamnya.

Kalimat hasutan yang diedarkan pada flayer yang dimaksud diantaranya, “Mari Terus Perkuat Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Bubarkan MUI

“Dengan ini disampaikan bahwa informasi tersebut bukan dari PGI, dan PGI tidak pernah membuat pernyataan provokatif tersebut,” kata PGI.

PGI mengatakan, informasi lewat flayer tersebut merupakan hasutan dan provokasi untuk memecah belah persatuan umat. PGI juga menegaskan hubungan PGI dan MUI baik-baik saja.

Baca Juga: Jelang Pilkada dan Nataru, Stok Pangan di Jateng Aman

Menyikapi hal itu, PGI meminta masyarakat khususnya warga gereja untuk tidak mempercayai informasi tersebut dan tidak ikut menyebarkannya.

PGI mendesak agar aparat keamanan mewaspadai dan menyikapi secara tegas upaya-upaya menghasut dan memprovokasi ketegangan antar agama maupun antar kelompok-kelompok berbeda identitas, terutama menjelang tahun-tahun politik. (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Entaskan Kemiskinan, BAZNAS RI Siapkan 10 Program Prioritas Tahun 2025

TagMUI PGI

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia