Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Philippe Lazzarini: JumlahTewas Staf UNRWA Tertinggi dalam Sejarah PBB

kurnia Editor : Widi Kusnadi - Ahad, 28 Juli 2024 - 21:36 WIB

Ahad, 28 Juli 2024 - 21:36 WIB

19 Views ㅤ

UNRWA peringatkan tentang pembatasan berat Israel terhadap pengiriman bantuan ke Jalur Gaza yang terkepung (Foto: Press Tv)

Gaza, MINA – Kepala Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) Philippe Lazzarini mengatakan, sejak dimulainya perang genosida yang sedang berlangsung di Gaza oleh Zionis Israel, jumlah korban staf UNRWA terbesar dalam sejarah.

“Hampir 200 staf UNRWA tewas bertugas di Gaza,” kata Philippe Lazzarini dalam sebuah pernyataan di X, yang sebelumnya bernama Twitter, Sabtu (27/7).

“Ini adalah jumlah korban tewas terbesar sejak dibentuknya Perserikatan Bangsa-Bangsa – sebuah kenyataan yang tidak boleh diterima oleh dunia,” tambahnya.

“Ketika perang di Gaza dimulai hampir 10 bulan yang lalu, tidak seorang pun mengira kita akan mencapai tonggak sejarah yang suram,” kata pejabat PBB tersebut.

Baca Juga: Turki Gelar Perkemahan Khusus Media Peduli Palestina

“Ini bukan angka, ini adalah rekan dan teman kita,” kata Lazzarini

UNRWA, Badan Bantuan dan Pekerjaan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina, yang memberikan layanan penting kepada jutaan warga Palestina di Jalur Gaza, Tepi Barat yang diduduki, Yordania, Lebanon, dan Suriah.

Namun, lembaga ini mengalami kesulitan dalam menyediakan daam memberikan pelayanan di Gaza sejak dimulainya perang Israel sejauh ini telah merenggut nyawa sedikitnya 39.258 warga Palestina, sebagian besar wanita dan anak-anak.

Awal tahun ini, rezim Israel mengklaim bahwa 12 karyawan lembaga tersebut telah terlibat dalam serangan balasan oleh kelompok perlawanan Gaza, yang kemudian memicu perang.

Baca Juga: Prancis Terus Kirim Senjata ke Israel Meski Dapat Kecaman

Saat itu, staf UNRWA telah menjadi sasaran protes yang semakin keras dan kampanye misinformasi dan disinformasi yang dipimpin oleh rezim Israel tersebut.

Baru-baru ini, Knesset, parlemen Israel, memberikan persetujuan awal untuk RUU yang mencap lembaga tersebut sebagai “organisasi teroris”.

Badan legislatif juga menyetujui dua rancangan undang-undang lainnya yang melarang organisasi tersebut beroperasi di wilayah yang diduduki Tel Aviv, dan mencabut kekebalan hukum dan hak istimewa personel UNRWA yang diberikan kepada staf PBB. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel di Ambang Krisis Ekonomi Akibat Lonjakan Inflasi

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Palestina
Dunia Islam
Palestina
Menteri Keamanan Nasional pendudukan Zionis Israel Itamar Ben Gvir dan Menteri Urusan Negev dan Galilea Yitzhak Wasserlauf, Selasa (13/8/2024) menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa di Al-Quds (Yerusalem Timur) dengan perlindungan polisi pendudukan. (Foto: Wafa)
Palestina