Piala Asia 2019:  Qatar Kalahkan Korsel 1-0

Abu Dhabi, MINA – Gol Abdelaziz Hatim di babak kedua yang luar biasa membuat Qatar berhasil  menyingkirkan salah satu favorit juara, Republik Korea Selatan, 1-0,  dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Muhammad bin Zayed, Uni Emirat Arab pada Jumat (25/1). Dengan demikian Qatar maju ke babak semi final.

Dalam pertandingan lain, juara bertahan Australia gagal maju ke babak semi final setelah disingkirkan United Arab Republic dengan angka 0-1.

Qatar akan bertemu United Arab Republic pada Selasa (29/1), sedangkan semifinalis lainnya adalah Iran dan Jepang.

Hatim menciptakan gol yang menentukan kemenangan Qatar melalui tendangan dari jarak jauh  pada menit 78. Ini pertama kali Qatar masuk ke semifinal.

Sebaliknya, Korea Selatan salah satu favorit juara gagal menembus ambisinya menjadi juara. Sebelumnya pada Kejuaraan tahun 2015 di Australia, negara ini melaju ke babak final menghadapi tuan rumah.

Tekanan Republik Korea yang intens gagal menemukan hasil yang sangat mereka dambakan, Qatar maju ke babak semi final yang disambut  kegembiraan. (T/Gun/P1)

Mi;raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.