Piala Dunia: Seorang Suporter Meksiko Masuk Islam di Qatar

Piala Dunia: Seorang Suporter Meksiko Masuk Islam di Qatar (foto: AboutIslam)

Doha, MINA – Dalam video yang beredar di media sosial, seorang suporter Meksiko menyatakan diri masuk Islam atau  bersyahadat pada hari kedua perhelatan Piala Dunia di Qatar, Senin (21/11).

Proses syahadat tersebut berlangsung di di desa budaya Katara, Doha dengan dipandu oleh  Ustadz setempat, Yaman Hayyan Al-Yafei, AboutIslam melaporkan, Kamis (24/11).

Al-Yafei mengunggah video tersebut di Facebook-nya dengan caption : “Dia belajar Islam di masjid, lalu saya menjelaskan kepadanya tentang rukun iman, dan Islam adalah agama semua para nabi.”

Penggemar sepakbola itu mengatakan, ia ingin memeluk agama para nabi. Untuk memastikan keteguhan niatnya, Al-Yafei bertanya kepadanya apakah ada yang memaksanya untuk masuk Islami dan lelaki itu dengan tegas menjawab bahwa keinginan berdasarkan kemauannya sendiri. 

Al Jazeera melaporkan, banyak suporter sepak bola yang berbondong-bondong pergi ke masjid desa budaya Katara untuk belajar Islam. 

Para relawan masjid menyambut mereka dengan baik dan memberi mereka cokelat saat ceramah dalam berbagai bahasa berlangsung.

Qatar, yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, berusaha untuk memperkenalkan Islam kepada suporter yang datang ke negara tersebut, seperti menempelkan kode QR di kamar hotel yang jika dipindah maka akan muncul materi ajaran Islam dan budaya Qatar dalam berbagai bahasa. 

Selain itu, Qatar juga memasang mural hadits Nabi Muhammad di beberapa titik strategis agar para supporter dapat membacanya. (T/ri/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.