Piala Sudirman 2019: Meski Kalah, Indonesia Juara Grup

Hendra/Ahsan berhasil menyumbangkan kemenangan Indonesia (dok: PBSI)

Nanning, MINA – Tim Indonesia harus mengakui keunggulan Denmark 2-3 di laga pemungkas penyisihan Grup 1B 2019 di Guangxi Sports Center, Nanning, China, pada Rabu (22/5) waktu Indonesia.

Meski kalah, Indonesia tetap menjuarai group 1B disusul Denmark di posisi kedua yang secara dramatis merebut tiket perempat final Piala Sudirman 2019 dari Inggris.

Formasi baru yang diterapkan tim bulu tangkis Indonesia tidak berjalan sesuai rencana, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal menyumbangkan poin bagi Indonesia di partai pertama usai dikalahkan Mathias Christiansen/Sara Thygesen dengan skor 17-21, 11-21.

Di partai kedua Indonesia gagal menyamakan kedudukan setelah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting tumbang dari Viktor Axelsen dengan dua game langsung 9-21, 16-21.

Indonesia sempat mengejar ketertinggalan 1-2, setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah sukses mengalahkan Mathias Boe/Kim Astrup dengan dua game langsung 22-20, 21-14.

Namun, Denmark mengunci kemenangaanya 3-1 di laga keempat, seusai Fitriani dikalahkan Mia Blichfeldt dengan 13-21 19-21.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi penentu posisi tim Indonesia di klasemen grup B Piala Sudirman 2019. Kemenangan Greysia/Apriyani atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan skor 21-18, 21-13 menjadikan Indonesia unggul dalam perhitungan jumlah kemenangan dengan tim Denmark yang menjadi runner up grup B. Sedangkan Inggris ada di posisi ketiga.

Pada laga penyisihan sebelumnya, Indonesia mengalahkan Inggris dengan skor 4-1, sedangkan Denmark dikalahkan Inggris dengan skor 2-3.

Berdasarkan pengundian, Di babak perempat final piala Sudirman 2019, skuad Indonesia akan bentrok dengan Taiwan pada Jumat (24/5).

Tim bulutangkis Indonesia harus waspada, sebab Taiwan memiliki kekuatan di tunggal putra dan putri serta ganda campuran yang masuk rangking Top 10 dunia. (T/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.