Piala Sudirman 2021: Indonesia Taklukan Rusia 5-0

Vantaa, MINA – Tim bulu tangkis Indonesia sukses taklukan NBFR (Rusia) diajang 2021 yang berlangsung di Energiaa Arena, Vantaa, Finlandia, Ahad (26/9) malam.

Pada laga perdana pertandingan penyisihan Grup C itu, 5-0.

Seluruh wakil Merah Putih juga berhasil meraih kemenangan dua gim langsung (straight game) atas lawan mereka masing-masing.

Partai pertama, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melawan pemain ganda yang mendadak diplot bermain tunggal, Ivan Sozonov, Anthony mampu menang telak 21-8, 21-8 dalam tempo 20 menit saja.

Kemenangan Anthony lalu diikuti pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Bertanding untuk kali pertama melawan Anastasiia Shapovalova yang berperingkat ke-255 dunia, Gregoria menang dengan skor 21-14, 21-13.

Duel sengit tersaji pada partai ketiga, pertandingan ganda putra yang mempertemukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Pasangan juara All England Open itu bertarung ketat saat saling berhadapan. Namun, kali ini Marcus/Kevin tampil lebih siap dan memenangi pertandingan dengan skor 21-17, 21-18.

Berkat hasil laga Marcus/Kevin tersebut, Indonesia dipastikan sudah menyegel kemenangan atas NFBR 3-0.

Indonesia lalu menambah poin kemenangan mereka atas NFBR menjadi 5-0 setelah dua wakil terakhir yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (ganda putri) dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) juga menang.

Fadia/Ribka membungkam Evgeniya Kosetkaya/Ekaterina Malkova dengan skor 21-13, 21-15, sedangkan Praveen/Melati mengatasi Rodion Alimov/Alina Davletova skor 21-15, 27-25.

Berdasarkan jadwal, Indonesia akan memainkan pertandingan kedua dengan menghadapi Kanada pada Senin (27/9) malam mulai pukul 20.00 WIB. (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.