Pidato Paskah Paus Fransiskus Serukan Gencatan Senjata di Gaza

Paus Fransiskus. (Foto: Media Vatikan)

Roma, MINA – membuat seruan baru pada hari Ahad Paskah (31/3) untuk segera melakukan di Gaza dan membebaskan semua sandera Israel.

Hal itu dia sampaikan dalam pidato yang berfokus pada perdamaian yang menandai hari paling penting dalam kalender Kristen.

Paus Fransiskus memimpin Misa di Lapangan Santo Petrus yang penuh sesak, dan kemudian menyampaikan pemberkatan dan pesan “Urbi et Orbi” (kepada kota dan dunia) dari balkon tengah Basilika Santo Petrus. The New Arab melaporkan.

Paus Fransiskus, 87 tahun, berada dalam kondisi kesehatan yang buruk dalam beberapa pekan terakhir, yang memaksanya berulang kali membatasi pidatonya di depan umum dan membatalkan acara seperti yang ia lakukan pada Jumat Agung, serta melewatkan prosesi di Colosseum Roma dalam waktu singkat.

Paus Fransiskus telah berulang kali menyesalkan kematian dan kehancuran dalam perang Gaza. Israel telah membunuh sedikitnya 32.782 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, dalam operasi militer yang kejam dan tanpa pandang bulu yang menyebabkan wilayah tersebut hancur. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.