Pilipina: Mahasiswa dan Relawan Pemuda Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Lanao Del Norte, Filipina, MINA – Mahasiswa dan Relawan Pemuda dari Lanao Del Norte, Filipina menggelar aksi protes spontan melawan agresi Penajajah Zionis Israel yang tidak proporsional terhadap Rakyat Palestina, Rabu (19/5) di sebuah kompleks yang dirahasiakan di Balo-i.

Berdasarkan keterangan yang diterima MINA, Aksi digelar dengan penuh dramatis dengan adanya aksi pembakaran gambar PM Benjamin Netanyahu bersama dengan bendera Israel. Mereka meneriakkan kalimat Takbir dan slogan “Bebaskan Palestina!”

“Beberapa hastag mereka bertuliskan #SaveShiekhJarrah #WeStandWithPalestine #SaveMasjidAqsa,” demikian menurut keterangan itu.

Ketua penyelenggara aksi protes, Abu Sufyan menerangkan, dirinya mengingatkan sebagai sesama Muslim tentang pentingnya persaudaraan Islam.

Ia mengutip sebuah hadits: “Perumpamaan orang-orang beriman dalam kasih sayang, belas kasihan dan kasih sayang satu sama lain adalah satu tubuh. Ketika ada anggota tubuh yang sakit, seluruh tubuh bereaksi dengan tidak bisa tidur dan demam.

Abu Sufyan menyesali bahwa hanya sedikit usaha yang dapat kami lakukan untuk membantu saudara-saudara Muslim kami yang menderita di Palestina.

Dia juga  mengutip sebuah hadits lain: “Siapapun di antara kamu yang melihat perbuatan jahat, biarkan dia mengubahnya dengan tangannya; dan jika dia tidak mampu melakukannya, maka dengan lidahnya; dan jika dia tidak mampu melakukannya, maka dengan hatinya. Dan itu adalah iman yang paling lemah.

Akhir-akhir ini, bayak dari berbagai aliansi di berbagai belahan Dunia menyelenggarakan Aksi Solidaritas Palestina dengan mengutuk tindakan jahat Penjajah Zionis Israel terhadap warga sipil Gaza yang menyebabkan begitu banyak korban berjatuhan, rumah-rumah yang hancur dan berbagai fasilitas penunjang keberlangsungan hidup hancur dihantam roket penjajah Zionis Israel. (R/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.