Pimpinan Kantor Berita MINA Sampaikan Bela Sungkawa Wafatnya Presiden UEA

Jakarta, MINA – Jajaran (minanews.net) menyampaikan duka cita atas wafatnya Presiden Uni Emirat Arab () Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan yang meninggal dunia pada Jumat (13/5) lalu.

Pimpinan MINA yang terdiri atas Pemred, Ismet Rauf, Sekred Widi Kusnadi dan Kepala Peliputan, Rana Setiawan menyampaikan hal tersebut dengan bertemu langsung Dubes Abdulla Salem AlDhaheri di Kedutaan Besar UEA di Jakarta, Senin (16/5).

Innalillahi wa innalillahi rajiun. Atas nama pimpinan kantor berita MINA menyampaikan ucapan dukacita yang mendalam atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa dan semoga Allah Ta’ala merahmati, mengampuni dan memberi tempat yang terbaik di sisi-Nya,” ucap pimpinan MINA kepada Dubes AlDhaheri.

Sementara itu, Dubes AlDhaheri menyampaikan, UEA membina hubungan baik dengan para pimpinan NGO, termasuk media. Ia berharap hubungan itu terus terjaga dengan baik.

Kedatangan pimpinan MINA ke bersamaan dengan para duta besar lainnya, tepat setelah Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin menyampaikan bela sungkawa dan menyampaikan doa semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menempatkan di syurga-Nya, dan diberikan kesabaran dan ketabahan bagi pemerintah dan rakyat UEA.

Setelah wafatnya Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Pangeran Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) resmi terpilih sebagai Presiden Uni Emirat Arab (UEA). Ia menggantikan posisi sang kakak.

Sosok Pangeran MBZ memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Keduanya bertemu dalam beberapa kesempatan. (L/P2/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)