Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pimpinan Ponpes Al-Fatah, Nur Hamid: Bantu Palestina Wujud Ukhuwah Islamiyah

Widi Kusnadi Editor : Ali Farkhan Tsani - 37 menit yang lalu

37 menit yang lalu

7 Views

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah, Nur Hamid berikan sambutan di Upacara Hari Santri Nasional 22 Oktober. (foto: dok MINA)

Bogor, MINA – Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ustadz Nur Hamid, M.Pd.I.,  mengatakan membantu saudara-saudara di Palestina merupakan wujud ukhuwah Islamiyah, agar segera merdeka dan mengembalikan Masjidil Aqsa dari Zionis kepada umat Islam.

Hal itu ia sampaikan pada Upacara Peringatan Hari Santri di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jabar, Selasa (22/10).

Ia juga mengajak  pada momentum Hari Santri ini untuk mempererat tali silaturahmi antara pondok pesantren yang ada di Kecamatan Cileungsi.

“Melalui momentum peringatan hari santri ini marilah kita mempererat tali silaturahmi di antara kita. Hari ini kita bisa berkumpul di sini bukanlah perkumpulan yang pertama dan terakhir. Marilah kita jadikan sebagai pemantik untuk saling bertemu,” kata Nur Hamid dalam sambutannya.

Baca Juga: Presiden Prabowo Subianto Lantik Sejumlah Pejabat Setingkat Menteri

Ia juga mengajak kepada seluruh lembaga pondok Kecamatan Cileungsi untuk bekerja sama dalam menyelesaikan masalah-masalah santri di Cileungsi dan menjaga nama baik pesantren.

Dia juga mengingatkan kepada santri-santri agar memiliki semangat juang membela agama Islam dan menanamkan semangat untuk menolak segala bentuk penjajahan dan kezaliman di muka bumi, sebagaimana semangat yang dimiliki oleh para kyai pada zaman penjajahan. [Ft]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Camat Cileungsi: Hari Santri Wujud Pengakuan Negara atas Peran Ulama dan Santri

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Dunia Islam
MINA Millenia