Pimpinan Wanita Islam Indonesia: Jadikan Al-Quran Sebagai Sahabat

Maryam Ahmad (Nidiya/MINA)

 

Jakarta, 20 Jumadil Akhir 1438/19 Maret 2017 (MINA) – Pimpinan Wanita Islam Indonesia, Maryam Ahmad mengatakan, hendaknya setiap muslim menjadikan Al-Quran sebagai sahabat dalam kehidupan.

“Jadikanlah Al-Quran sebagai sahabat, yang mana dalam suka maupun duka kita dapat mencurahkan segalanya. Karena Al-Quran telah menyediakan solusi dari berbagai permasalahan di dunia,” ujar Maryam dalam acara Soft Launching CD Metode Tamyiz Cepat Menghafal Terjemah Al-Quran dalam 40 jam, di Cibubur, Ahad (19/3).

Maryam mengatakan, ketika Al-Quran menjadi sahabat, maka motivasi dan dorongan untuk menjadi pribadi yang lebih baik akan muncul.

“Al-Quran juga akan menjadi syafaat di akhirat kelak. Maka hendaknya kita memperbaiki setiap bacaan Al-Quran, terjemahnya, hingga mengamalkannya,” katanya.

Ia juga berharap dengana adanya metode tamyiz ini, Al-Quran akan semakin membumi.

“Kita juga patut bersyukur karena Al-Quran merupakan rahmat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada manusia. Hingga kemudian kita dapat mengamalkan dan mendakwahkannya,” kata Maryam.

Metode Tamyiz telah ditemukan pada 2010, oleh Kiayi Anas Tamyiz pimpinan Bayt Tamyiz di Indramayu. Metode ini pun telah berkembang di berbagai daerah di Indonesia.

Adapun CD Tamyiz Ummu Khadijah ini telah mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI dan Komnas PAI.

Acara ini dihadiri oleh Staf Deputi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Mancanegara Kemenpar RI Balkis Khan, Perwakilan Komnas PAI Zandre Badak, dan Perwakilan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Erlana. (L/R04/R07-P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.