PJ Gubernur DKI: Kubah Masjid Jakarta Islamic Center Segera Diperbaiki

, MINA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kubah Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) Dia juga memastikan perbaikan akan dipercepat.

“Saya sudah memeriksa barusan (lokasi kebakaran). Laporan yang saya terima akibat adanya pekerjaan renovasi kubah dan tidak ada korban jiwa serta tidak merembet ke seluruh bangunan JIC. Ini kita juga masih koordinasi dengan Polres setempat,” kata Heru Budi dalam keterangan tertulis, Rabu (19/10), saat meninjau lokasi kebakaran di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, demikian keterangan yang diterima MINA.

“Alhamdulillah api sudah dipadamkan oleh Dinas Gulkarmat. Saya apresiasi ini karena sudah merespons cepat, saya harap segera teliti penyebab kebakaran dan segera menuntaskan meniadakan potensi kebakaran lanjutan. Selain itu, kita ingin perbaikan JIC segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Satriadi Gunawan menjelaskan, untuk menanggulangi kebakaran tersebut, pihaknya telah menurunkan puluhan unit serta personel dan kendaraan. Jadi, peristiwa kebakaran di JIC bisa segera ditanggulangi.

“Kita menurunkan 21 unit mobil pemadam dengan 105 personel petugas lapangan. Karena bangunan tinggi, kita menggunakan mobil tangga. Tapi, unit pertama dengan pompa dari bawah dulu agar tidak terjadi perambatan lagi. Jadi, sampai saat ini sudah proses pendinginan, sudah dilokalisir lokasinya tidak ada api lagi, hanya kubahnya jatuh. Sampai saat ini belum ada informasi dari anggota maupun masyarakat yang terluka,” ucapnya. (R/R8/P1))

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.