Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pj. Walkot Bekasi Harapkan UMKM Adaptasi Hadapi Dinamika Perekonomian Global

kurnia - Rabu, 7 Agustus 2024 - 12:45 WIB

Rabu, 7 Agustus 2024 - 12:45 WIB

21 Views ㅤ

Peringati Hari Koperasi Ke-77: Pemerintah Kota Bekasi Ajak UMKM Adaptif dengan Perkembangan Zaman (Foto: Humas Pemkot Bekasi)

Bekasi, MINA – Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad mengharapkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dapat melakukan adaptasi mengadapi dinamika pereknomian global..

Gani Muhamad, menyampaikan hal itu pada Gebyar Peringatan Hari Koperasi Tingkat Kota Bekasi Ke-77 Tahun 2024, dengan tema “Koperasi sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi, dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil” di Plaza Wali Kota Bekasi, Selasa (6/8).

Peran Koperasi UMKM menjadi sangat penting guna melengkapi ekosistem usaha rakyat agar dapat tumbuh dari usaha mikro ke usaha kecil, ujarnya.

“Usaha kecil ke usaha menengah, dan dari nenengah ke besar tentunya terhubung ke dalam rantai pasok industri global,” lanjutnya.

Baca Juga: Menag Bertemu Menhaj Saudi Bahas Persiapan Haji 2025

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Walkot Bekasi, Gani Muhamad, memberikan penghargaan kepada seluruh penggerak koperasi se-Kota Bekasi, yang telah banyak mengalami perkembangan dan kemajuan seiring dengan dinamika dan perkembangan ekonomi nasional maupun global.

Melalui acara tersebut, dia berharap Koperasi UMKM dapat meningkatkan kualitas pengelolaan usahanya agar lebih profesional, mandiri, dan siap bersaing khususnya di era persaingan global.

Acara juga dihadiri Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Bekasi (Dekopinda) Ade Ardiansyah, dan Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (ASDA II) Inayatullah.

Kegiatan diikuti oleh 82 UMKM binaan Dinas Koperasi Kota Bekasi, yang mengenalkan produk-produk mereka, mulai dari makanan tradisional sampai yang kekinian.

Baca Juga: Kariska Jakarta Adakan Aksi Sosial ke Gunung Kidul, Yogyakarta

Kegiatan juga diisi dengan senam bersama, beragam hadiah doorprize, pemberian santunan anak yatim, dan acara hiburan lainnya. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Cuaca Jabodetabek Diprediksi Cerah Awal Pekan Ini

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
MINA Preneur
MINA Preneur
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional