PLN: 5 Juta Pelanggan Berhasil Klaim Listrik Gratis

Jakarta, MINA – Proses klaim gratis dan diskon 50 persen bisa dilakukan melalui website resmi di www.pln.co.id. Sementara klaim melalui WhatsApp baru bisa diakses pada 6 April mendatang.

Sejak diumumkan Presiden Joko Widodo awal bulan ini, banyak masyarakat yang mencoba melakukan proses klaim ini sehingga menyebabkan perlambatan akses saat mencoba membuka situs www.pln.co.id

Hal tersebut diakui oleh Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN, I Made Suprateka melalui keterangan tertulis, Sabtu (4/4).

“Memang sistem ini akan terus kami tingkatkan secara bertahap, hal ini karena banyaknya (pelanggan) yang masuk dalam waktu bersamaan sehingga sistem sempat mengalami gangguan. Namun PLN sudah menaikkan kapasitas hingga 4 kali lipat,” kata Made.

Pihaknya juga menambahkan bahwa saat ini sudah ada 5 juta pelanggan yang berhasil melakukan klaim listrik gratis dan diskon 50 persen.

“Karena sejak sore kemarin sudah sekitar 5 juta pelanggan yang mendapatkan listrik gratis maupun diskon listrik,” kata Made.

Cara mendapatkan token listrik gratis via website

Berikut mekanisme pengambilan token gratis untuk pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan diskon 50 persen untuk pelanggan golongan 900 VA bersubsidi.

Mekanisme situs web dengan cara:

1. Buka laman www. pln.co.id

2. Masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus .

3. Masukkan ID pelanggan/nomor meter.

4. Kemudian token gratis akan ditampilkan di layar.

5. Masukkan kode token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan

Dengan ID pelanggan tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir. (L/R2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.