PLO Desak Pembebasan Segera Majed Hassan Terjangkit Corona

Ramallah, MINA – Organisasi Pembebasan Palestina () mendesak pemerintah Israel untuk segera membebaskan Mohammad Majed Hassan, seorang di penjara yang didiagnosis terjankit Corona (COVID-19).

Saeb Erekat Sekjen Komite Eksekutif PLO mengatakan dalam sebuah tweet, penahanan berkelanjutan atas Hasan oleh otoritas pendudukan Israel adalah pelanggaran terang-terangan atas “kewajiban di bawah hukum humaniter internasional”.

“Kami menganggap Israel bertanggung jawab penuh atas hidupnya dan menuntut pembebasannya segera,” ujarnya, seperti dilaporkan WAFA, Ahad (26/4).

Lebih dari 15.000 kasus Corona telah dikonfirmasi di Israel sejak dimulainya pandemi di Israel pada bulan Februari. Sejak itu, para pemimpin Palestina telah berulang kali menyerukan pembebasan segera tahanan dalam penahanan Israel untuk menyelamatkan hidup mereka mengingat penyebaran pandemi yang luas.

Lebih dari 5.000 tahanan Palestina dan Arab ditahan di penjara-penjara Israel karena membela tanah air dan aktivitas dalam perlawanan terhadap pendudukan Israel. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.