PLO-Fatah Adakan Persiapan Pertemuan Dewan Pusat

Ramallah, MINA – Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Komite Sentral Fatah (FCC) dan Fatah Revolutionary Council (FRC) dijadwalkan mengadakan pertemuan, Sabtu (6/10) untuk mempersiapkan pertemuan Dewan Pusat PLO mendatang.

Wakil Ketua FCC Mahmoud Aloul mengatakan, Komite Sentral Fatah akan membuka pertemuan itu di Ramallah di mana ia akan membahas perkembangan terbaru serta persiapan untuk pertemuan Dewan Pusat yang direncanakan pada Oktober ini, demikian Wafa melaporkan.

Dia juga mengatakan kepada radio Voice of Palestine bahwa pertemuan, yang akan dipimpin oleh Presiden Mahmoud Abbas akan membahas peraturan internal dari gerakan untuk merujuk mereka ke pertemuan FRC yang direncanakan Jumat mendatang.

Pertemuan itu juga akan membahas inisiatif-inisiatif  politik terbaru  pemimpin Palestina, pidato presiden di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

“Sementara Komite Eksekutif PLO akan bersidang pada Ahad (7/10) dan topiknya adalah menetapkan jadwal untuk menerapkan keputusan Dewan Pusat sebelumnya mengenai hubungan dengan Israel dan Amerika Serikat,” kata anggota Komite Eksekutif Saleh Rafat.

Dia  mengatakan Komite Eksekutif juga akan membahas gerakan internasional dan perlawanan rakyat Palestina terhadap langkah-langkah Israel di wilayah pendudukan, khususnya di Al-Quds (Yerusalem Timur), serta mengakhiri blokade Israel di Gaza dan mengakhiri pemisahan wewenang memerintah antara Tepi Barat dan Gaza. (T/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)