PLO: Rencana AS Dirikan RS Militer di Gaza Bertujuan Mengisolasi Gaza

Ramallah, MINA – Anggota Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Azzam Al-Ahmad mengatakan, rencana pendirian rumah sakit militer Amerika Serikat (AS) di Jalur Gaza adalah bagian dari skema Israel-AS untuk mengisolasi Gaza dan mendirikan negara baru.

“Rencana tersebut adalah bagian dari upaya pasukan Israel dalam menyediakan semua kebutuhan untuk kelangsungan hidup bagi pendudukan Israel di Jalur Gaza,” kata Al-Ahmad pada Ahad (1/12) dalam wawancara dengan radio Voice of Palestine, demikian Wafa.

Menurutnya, hal itu bagian konspirasi melawan Palestina, yang telah lama ada dan meningkat sejak divisi internal 13 tahun yang lalu, menunjukkan bahwa divisi ini bukan hanya di Palestina, tetapi juga wilayah Arab dan internasional.

Al-Ahmad memaparkan, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah menjelaskan bahwa penting untuk menjaga divisi ini dalam mencegah terbentuknya negara Palestina yang merdeka.

Ia menegaskan kembali penolakannya terhadap proyek-proyek likuidasi ini. Ia juga menekankan bahwa tidak ada yang memiliki hak untuk mentransfer apa pun ke wilayah Palestina tanpa persetujuan dari kepemimpinan sah rakyat Palestina dan PLO yang satu-satunya perwakilan sah rakyat Palestina. (T/R10/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)