PM Abe: Jepang Ingin Tingkatkan Hubungan dengan Turki

Tokyo, MINA – Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan bahwa negaranya ingin meningkatkan dengan .

“Kami ingin meningkatkan hubungan dengan Turki di setiap bidang dan di setiap tingkat,” ujar dia saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu di Tokyo, Selasa (6/11), seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Sementara itu, Cavusoglu mengatakan dia telah mengikuti diskusi yang “sangat produktif” dengan para pejabat dan politisi Jepang selama kunjungan tiga harinya ke Jepang.

“Kami menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Abe, yang juga akan mengambil alih jabatan presidensi G20 pada 2019, kami sepakat hubungan kedua akan terus berkembang di semua bidang,” cuit Cavusoglu di Twitter.

Menjelang pertemuannya dengan Abe, Cavusoglu juga bertemu dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang Hiroshige Seko untuk membahas hubungan ekonomi kedua negara.

“Dalam pertemuan kami itu menawarkan peluang bagi investor Jepang untuk mencapai pasar Eropa, Timur Tengah, dan Afrika,” jelas Cavusoglu.

Menteri Hiroshige mengatakan kedua negara perlu mengembangkan hubungan ekonomi karena Turki termasuk negara penting di kawasan bagi Jepang.

Sebelumnya, pada Selasa, Cavusoglu juga bertemu dengan politikus dan pengusaha Jepang. (T/RS3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Bahron Ansori

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.