PM dan Menteri-Menteri Malaysia Sumbang Dua Bulan Gaji untuk Tabung Covid-19

Kuala Lumpur, MINA – Kabinet yang terdiri dari Perdana Menteri, Menteri-menteri dan Wakil-wakil Menteri mengikrarkan menyumbangkan dua bulan gaji melalui .

Pernyataan kabinet pekan lalu menyebutkan, perkara itu diputuskan setelah melalui musyawarah jajaran menteri. Kontributor MINA melaporkan dari Kuala Lumpur, Sabtu (4/4).

“Langkah ini membuktikan kesungguhan pemerintah untuk membantu mereka yang menerima dampak akibat penularan wabah Covid-19,” kata PM Muhyiddin Yassin, seperti disiarkan TV Malaysia.

Sebelumnya begitu virus corona muncul, pada 11 Maret lalu, Perdana Menteri langsung meluncurkan Tabung Covid-19 dengan dana permulaan RM1 juta (sekitar Rp3,8 miliar) dari Agensi Pengurusan Bencana Negara (Nadma).

Menurut data Malaysia Kini, gaji bulanan Perdana Menteri saat ini adalah RM22,826.65 (sekitar Rp87 juta lebih). Sedangkan gaji menteri RM14907.20 (sekitar Rp56 juta lebih).

Maka, gaji dua bulan PM, 31 menteri dan 37 wakil menteri kabinet, keseluruhan berjumlah RM1,772,625 (sekitar Rp6,7 miliar lebih). (L/nfz/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.