Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PM India Kirim Surat Serukan Hubungan Baik kepada PM Pakistan

sajadi - Kamis, 25 Maret 2021 - 11:55 WIB

Kamis, 25 Maret 2021 - 11:55 WIB

6 Views

New Dehli, MINA – Perdana Menteri India Narendra Modi mengirim sebuah surat yang ditujukan kepada Perdana Menteri Pakistan Imran Khan pada kesempatan Hari Nasional Republik Islam Pakistan, Selasa (23/3).

Dalam suratnya, Modi menyerukan “hubungan baik” antara kedua tetangga dalam sebuah langkah yang menandai pencairan besar permasalahan antara New Delhi dan Islamabad, demikian dikutip dari Arab News, Kamis (25/3).

Surat tersebut dikirim sebulan setelah kedua negara mengumumkan gencatan senjata di sepanjang perbatasan yang disengketakan di Kashmir.

“Sebagai negara tetangga, India menginginkan hubungan yang baik dengan rakyat Pakistan,” tulis Modi dalam surat itu, menambahkan bahwa “lingkungan kepercayaan tanpa teror dan permusuhan sangat penting.”

Baca Juga: 20 Penambang Batubara Tewas oleh Serangan Militan di Pakistan

Sebelumnya, Panglima Angkatan Darat Pakistan Jenderal Qamar Javed Bajwa menyerukan kepada India untuk mengubur masa lalu dan bergerak maju.

Namun, dalam sebuah konferensi, Bajwa juga menambahkan, Kashmir jelas merupakan inti dari masalah.

“Penting untuk dipahami bahwa tanpa penyelesaian sengketa Kashmir melalui cara-cara damai, (proses) pemulihan hubungan sub-benua akan selalu rentan terhadap penggelinciran karena sikap bermotif politik,” katanya. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kiyai Ma’ruf Amin Ajak Negara ASEAN Akui Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Dunia Islam
Dunia Islam
Dunia Islam
Dunia Islam