PM India Modi Akan Berkunjung ke Palestina

saat bertemu Presiden Abbas di New Delhi, Mei 2017. (Deccan Herald)

New Delhi, MINA – Perdana Menteri India Narendra Modi untuk pertama kali akan mengunjungi Palestina pada Selasa depan 10 Februari 2018, kata kementerian luar negeri (Kemenlu) pada Senin (5/2).

Modi selanjutnya akan mengunjungi Uni Emirat Arab (UEA) dan Oman, antara 10 dan 12 Februari.

Ini akan merupakan kunjungan bersejarah ke Palestina, yang pertama oleh seorang Perdana Menteri India.

Ini juga merupakan kunjungan kedua Modi ke UAE, yang pertama dilakukan pada bulan Agustus 2015, serta kunjungan pertamanya ke Oman.

Kemenlu India mengatakan, PM Modi akan mengadakan diskusi “mengenai hal-hal yang menjadi kepentingan bersama” dengan para pemimpin negara-negara tersebut.

“Di Palestina, Modi akan mengunjungi Museum Yasser Arafat sebelum perundingan formal,” kata pejabat setempat, Bala Bhaskar.

Modi kemudian akan mengadakan pembicaraan resmi dengan pimpinan Palestina dan mengadakan konferensi pers bersama dengan Mahmoud Abbas.

Kunjungan juga akan membahas rencana pertemuan tingkat tinggi menteri.

Kedua negara direncanakan memperdalam kerjasama di sektor kesehatan, Teknologi Informasi, pariwisata, pemuda, dan olahraga.

India sebelumnya menerima kunjungan PM Israel Netanyahu.

India menyatakan, secara aktif berpartisipasi dalam proyek pembangunan negara untuk membantu pengembangan infrastruktur di Palestina. (T/RS2/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.