PM MALAYSIA JELASKAN PERTEMUANNYA DENGAN NETANYAHU DI PBB

Pertemuan Perdana Menteri Najib Razak dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu di PBB
Pertemuan dengan Perdana Menteri di PBB

New York, Selasa 22 Dzulhijjah / 6 Oktobet 2015 (MINA) – Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menjelaskan laporan fitnah yang beredar di media sosial bahwa ia bertemu dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu di Majelis Umum PBB di New York.

Najib mengatakan fotonya dengan Netanyahu adalah hasil dari kesempatan pertemuan di pintu markas PBB, saat menunggu jemputan dari masing-masing  kendaraan, Minggu (4/10).

“Saya melihat ada foto saya dengan PM Israel beredar di media sosial, seakan saya telah mengatur pertemuan dengannya,” tulisnya dalam sebuah halaman Facebook yang diposting mendesak untuk menghentikan fitnah.

Foto ini diambil oleh seorang fotografer kantor pers resmi Israel yang telah diposting pada halaman resmi perdana menteri di situs berbagi foto Flickr dengan judul “PM Netanyahu Bertemu PM Malaysia Najib Razak”.

Malaysia yang merupakan pendukung setia negara Palestina, belum menjalin hubungan diplomatik dengan Israel sejak negara Asia Tenggara mayoritas Muslim merdeka tahun 1957.

Ada sentimen kuat antizionist diantara etnis Melayu, yang mengecam dugaan kekejaman Israel terhadap rakyat Palestina.

“Malaysia akan mulai mempertimbangkan hubungan dengan Israel manakala perjanjian damai yang komprehensif antara Israel dan rakyat Palestina berhasil disimpulkan,” kata Najib.

Najib menjadi berita utama pekan lalu ketika mengutip bijak Yahudi Hillel dan menyerukan “awal baru” dalam hubungan Muslim-Yahudi dalam pidatonya di PBB.

“Mengingat pelanggaran Rosh Hashanah dari Masjid Al-Aqsa di Yerusalem dan agresi terhadap jamaah tiga minggu lalu, saya meminta pemerintah Israel untuk memperhatikan prinsip-prinsip etika tertinggi Yudaisme, dan pesan penting dari Taurat seringkas diungkapkan oleh bijak Hillel, “kata Najib Kamis (1/10). (T/hna/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0