PM Pakistan: Masalah Palestina, Kashmir Penyebab Ketidakpuasan di Dunia Muslim

Islamabad, MINA – Perdana Menteri Imran Khan mengatakan, Selasa (3/8), permasalahan di dan Jammu & adalah salah satu akar penyebab utama ketidakpuasan di dunia Muslim.

Dia menyerukan solidaritas di antara umat Muslim untuk mendukung perjuangan Palestina dan Kashmir dan menekankan pentingnya menyelesaikan konflik yang sudah berlangsung lama ini sesuai dengan resolusi Dewan Keamanan PBB dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI).

Pernyataan PM Khan disampaikan saat berbicara dengan delegasi Parlemen Arab, yang dipimpin oleh Ketuanya Adel bin Abdulrahman Al-Asoomi, Kantor Berita OKI melaporkannya.

Perdana menteri Pakistan juga meminta negara-negara Muslim untuk bertindak secara kolektif melawan Islamofobia yang berkembang, yang terbukti terus terjadi di berbagai belahan dunia.

Sambil menyebutkan ikatan bersejarah antara orang-orang di dunia Arab dan Pakistan, Imran Khan menekankan pentingnya Pakistan untuk mendukung perdamaian, stabilitas dan kemakmuran di kawasan Timur Tengah.

Dia berbagi dengan delegasi, visinya tentang Pakistan yang berubah, menunjukkan bahwa paradigma keamanan ekonomi negaranya berpusat pada tiga pilar yakni perdamaian, kemitraan pembangunan, dan konektivitas.

Ketua Parlemen Arab Al-Asoomi mengucapkan terima kasih kepada perdana menteri karena menerima delegasi dan menghargai peran Pakistan dalam mendukung perjuangan Muslim, termasuk Palestina. Dia juga menyerukan pendekatan bulat untuk menghadapi tantangan regional dan global yang dihadapi umat Islam.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.