PM Pakistan Serukan Dialog Global Lawan Islamofobia yang Dilakukan India

Foto: Anadolu Agency

Islamabad,MINA – Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyerukan kepada Sekretaris Jenderal PBB untuk mengadakan dialog global melawan Islamofobia- dan mengatasi perselisihan di Kashmir

Hal itu, ia sampaikan saat berbicara pada sidang Majelis Umum PBB ke-76 di New York. Demikian Anadolu Agency melaporkan, Sabtu (25/9).

Khan menuduh India mengikuti bentuk Islamofobia terburuk dan paling luas dengan memberikan ketakutan dan kekerasan terhadap 200 juta komunitas Muslim India.

“Penganiayaan massa, seperti yang terjadi di New Delhi tahun lalu, undang-undang kewarganegaraan yang diskriminatif untuk membersihkan India dari Muslim, kampanye untuk menghancurkan masjid di seluruh India dan melenyapkan warisan serta sejarah Muslimnya, adalah bagian dari ini,” tegasnya.

Pada sidang Majelis Umum PBB ke-76 di New York, para Menlu setiap negara bertemu .

Pertemuan itu mengecam tindakan India pada Agustus 2019 yang mencabut status khusus Jammu dan Kashmir serta langkah-langkah yang mengubah struktur demografis wilayah tersebut.

Pertemuan itu juga mendesak New Delhi untuk segera membebaskan para pemimpin politik dan pemuda Kashmir yang ditahan. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)