PM Pakistan Serukan Komunitas internasional Bantu Afghanistan

Islamabad, MINA  – Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyerukan kepada masyarakat internasional untuk segera memberikan bantuan kemanusiaan kepada jutaan warga Afghanistan yang menghadapi bahaya kelaparan.

Dalam sebuah tweet pada Sabtu (22/1), Imran Khan juga mengingatkan bahwa memberikan bantuan segera kepada Afghanistan adalah wajib berdasarkan prinsip tanggung jawab bersama mengatasi krisis kemanusiaan.

Imran Khan juga mendukung inisiasi yang digulirkan oleh mantan Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown untuk mengadakan konferensi donor dan mengumpulkan dana sedikitnya mengumpulkan £3,3 miliar untuk membantu Afghanistan.

Brown memperingatkan, lebih dari 23 juta orang Afghanistan berisiko mengalami kelaparan jika bantuan tidak segera terwujud.

Brown yang pernah menjabat Menteri Keuangan pada masa pemerintahan pimpinan Tony Blair itu mengatakan: “Inggris harus segera memimpin dalam pengiriman bantuan yang dihentikan secara dramatis setelah Taliban mengumumkan pemerintah mereka.”

Badan-badan PBB telah meluncurkan seruan bantuan sebesar $4,5 miliar untuk tahun 2022. Sementara itu, AS meresppon dengan sumbangan sebesar $308 juta, yang akan disalurkan melalui organisasi kemanusiaan independen.(T/P2/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.