PM Pakistan Tegaskan Kembali Dukung Negara Palestina Merdeka

Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif.(Foto: FirstPost)

Islamabad, MINA – Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif, Jumat (29/4), menegaskan kembali dukungan negaranya terhadap pembentukan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya dan mendesak diakhirinya pendudukan Israel.

“Setiap tahun, pada hari ini, umat Islam mengutuk keras penindasan pasukan [Israel]… Pakistan juga bergabung dengan suara-suara untuk keadilan dan mengutuk penindasan rakyat Palestina,” tegas Sharif dalam pesannya pada Hari Al-Quds yang diperingati setiap tahun pada hari Jumat terakhir Bulan Suci Ramadhan, Kantor Berita Wafa melaporkannya.

Perdana menteri baru Pakistan itu mendesak masyarakat internasional untuk memastikan pelaksanaan resolusi Dewan Keamanan PBB dan kesepakatan tentang solusi dua negara.

Dia menunjukkan, penegakan resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa terhadap pendudukan ilegal Israel atas Palestina dapat membawa perdamaian yang tahan lama di wilayah tersebut.

Palestina, terutama Al-Quds dan Masjid Al-Aqsa sebagai Kiblat pertama umat Islam, telah menjadi poros untuk memperkuat persatuan dan solidaritas Muslim.

Pada Hari Al-Quds Sedunia yang diseru adalah setiap Muslim di seluruh penjuru dunia, oleh karena itu peran dan tanggung jawab bersejarah mereka menjadi penekanan.(T/R1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)