PM Palestina Bertemu Presiden Swiss, Bahas Kerja Sama Ekonomi

Davos, MINA – Perdana Menteri Palestina bertemu dengan Presiden Swiss di sela-sela Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, Rabu (23/1). Keduanya membahas serta implementasi hukum internasional di wilayah Palestina yang diduduki Israel.

Hamdallah menekankan, perlunya memperkuat hubungan bilateral Palestina-Swiss, khususnya kerja sama ekonomi, melalui pembentukan komite ekonomi bersama, demikian Wafa melaporkan yang dikutip MINA.

“Pentingnya Swiss dan komunitas internasional meningkatkan dukungan keuangan kepada Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) dalam proses pencapaian solusi yang adil dan komprehensif falam penanganan masalah pengungsi, yang sejalan dengan resolusi PBB dan hukum internasional,” katanya.

Selain itu, Hamdallah juga meminta Swiss mendukung mekanisme multilateral untuk pembicaraan dengan Israel, sebagaimana diminta oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas, dan menekankan pentingnya penerapan resolusi internasional tentang masalah Palestina, terutama Konvensi Jenewa.

“Kami berterimakasih atas dukungan Swiss untuk rakyat Palestina dan solusi dua negara,” ujar Hamdallah.

Dia menambahkan, Swiss harus memainkan peran aktif dalam menyelesaikan konflik Timur Tengah, karena negara itu menyimpan beberapa konvensi internasional. (T/Ais/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)