PM Palestina Kunjungi Khan Al-Ahmar

Yerusalem, MINA – Perdana Menteri Rami Hamdallah dan sejumlah menteri kabinet pada Kamis (18/10) melakukan kunjungan solidaritas ke , timur Yerusalem.

Hamdallah memberi salam kepada penduduk desa dan aktivis yang telah berjaga-jaga di desa itu sejak pemerintah Israel mengumumkan keputusannya untuk menghancurkannya, demikian Wafa melaporkan yang dikutip MINA.

Dia mengatakan bahwa perlawanan rakyat terhadap tindakan Israel di wilayah yang diduduki akan terus menggagalkan kesepakatan yang disebut Amerika Serikat abad ini.

“Kehadiran kami di sini, di Khan Al-Ahmar membawa pesan bahwa kami akan berjuang untuk mengalahkan kesepakatan ini,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pemerintahnya menghadapi banyak tekanan keuangan tetapi akan tetap kuat dan tidak akan menyerah pada konstanta nasional.

Perdana Menteri mengunjungi sekolah desa dan berbicara dengan para siswa serta guru ketika dia memuji mereka karena ketekunannya.

Pada awal Juli, buldoser Israel menghancurkan beberapa tenda dan bangunan lain di Khan Al-Ahmar, yang memicu bentrokan dengan penduduk setempat.

Pembongkaran desa itu direncanakan untuk memberi jalan bagi serangkaian unit perumahan Yahudi yang menghubungkan Yerusalem ke permukiman Maale Adumim. Jika dilakukan, rencana itu secara efektif akan memotong Tepi Barat menjadi dua, dan mendahului kemungkinan sebuah negara teritorial yang bersebelahan berdasarkan perbatasan pra-1967. (T/ais/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.