Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PM Palestina Minta Dunia Internasional Buka Mata Terhadap Kejahatan Israel

sajadi - Selasa, 17 Januari 2023 - 12:46 WIB

Selasa, 17 Januari 2023 - 12:46 WIB

1 Views

Ramallah, MINA – Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammad Shtayyeh meminta kepada komunitas internasional untuk membuka mata dan melihat kejahatan yang dilakukan Israel setiap hari di wilayah pendudukan Palestina.

“Tentara pendudukan dan pemukim Israel akan melanjutkan kejahatan mereka terhadap rakyat Palestina di semua kota dan kamp pengungsi selama mereka tetap bebas dari pertanggungjawaban dan hukuman,” kata Shtayyeh pada pembukaan rapat kabinet pekanan di Ramallah, Senin (16/1), seperti dikutip dari Wafa.

Ia meminta “pelindung Israel” di PBB dan platform internasional ” untuk membuka mata dan hati melihat kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina.

Shtayyeh juga mengkritik persetujuan parlemen Israel atas undang-undang diskriminasi rasial dengan tujuan melanggengkan pendudukan, aneksasi, dan mendelegitimasi hak-hak sah rakyat Palestina.

Baca Juga: Israel Gali Parit di Perbatasan Yordania

“Undang-undang darurat rasis, yang bertujuan mencaplok Tepi Barat, serta undang-undang yang disahkan pada bacaan pertama yang menyerukan pencabutan kewarganegaraan dan tempat tinggal aktivis Palestina melanggar konvensi internasional dan piagam hak asasi manusia,” katanya.

Ia mengutuk upaya pemerintah baru Israel yang ingin menyerahkan sebagian besar tanah Palestina di Tepi Barat kepada para pemukim dan merebut 70 rumah serta toko di kota tua Hebron sebagai bagian dari agresi Israel terhadap rakyat Palestina. (T/RE1/B04))

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pemukim Ilegal Israel Rebut Apartemen Palestina di Yerusalem

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Indonesia
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Palestina