PM Palestina Serukan Warga Palestina di Yerusalem Diizinkan Ikut Pemilu

Ramallah, MINA – Menteri Luar Negeri Riyad Al-Malki memberikan informasi perkembangan terbaru persiapan penyelenggaraan pemilu Palestina melalui konferensi video pada Selasa (30/3) dengan Menteri Luar Negeri Finlandia Pekka Haavisto.

Malki mengimbau masyarakat internasional, khususnya , untuk menekan Israel agar mengizinkan warga Palestina di Yerusalem untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum sebagai syarat penting menyelenggarakan pemilu.

Ia tekankan hak yang diperoleh telah dilakukan oleh rakyat Palestina. dalam pemilihan sebelumnya, demikian Wafa melaporkan.

Sementara Haavisto menegaskan, dukungan Finlandia untuk pembentukan negara Palestina yang merdeka di perbatasan pra-1967 dengan Yerusalem Timur (Al-Quds) sebagai Ibu kotanya Palestina, dan dukungan berkelanjutannya untuk Badan Bantuan dan Pekerjaan Perserikatan Bangsa-Bangsa    (UNRWA).

Kedua menteri juga menyepakati aksi bersama menghadapi fenomena perubahan iklim dan perubahan lingkungan, upaya regional dan internasional serta kelanjutan koordinasi di bidang mewujudkan agenda bersama dan perdamaian di kawasan dunia. (T/R4/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.