PM Palestina Tegaskan Dukung Stabilitas di Yordania

Ramallah, MINA – Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh pada Senin (5/4) menegaskan kembali posisi negarana mendukung tetangganya Yordania menghadapi setiap upaya menggoyahkannya.

Shtayyeh menekankan bahwa stabilitas di Yordania adalah kepentingan tertinggi Palestina, Wafa melaporkan.

“Kami berdiri bersama saudara-saudara kami di Yordania – Raja, Pemerintah, dan rakyat – dalam menghadapi segala upaya yang ditujukan untuk menggoyah keamanan dan stabilitas negara itu,” kata Shtayyeh pada pembukaan sidang kabinet pekanan Palestina di Ramallah.

“Keamanan dan stabilitas Yordania adalah kepentingan tertinggi Palestina, dan setiap kerusakan terhadap stabilitas Yordania merugikan keamanan dan stabilitas Palestina,” katanya.

Ia menekankan hubungan historis antara kedua bangsa, yang ia gambarkan sebagai “hubungan darah dan nasib yang sama,” tambahnya.

Sehari sebelumnya Presiden Mahmoud Abbas menelepon Raja Abdullah dari Yordania untuk menyatakan sikap tegas Palestina  terhadap plot apa pun yang mengguncang Yordania.

Abbas menekankan bahwa stabilitas di Yordania adalah stabilitas untuk seluruh kawasan, khususnya kepentingan Palestina.

Sebelumnya, Pemerintah Yordania mengumumkan telah menggagalkan upaya untuk mengguncang negara di tangan beberapa pejabat, termasuk Pangeran Hamza dari keluarga kerajaan. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)