Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PM Turki: ISIS dan PKK Sama-Sama Teroris

kurnia - Sabtu, 23 Januari 2016 - 10:28 WIB

Sabtu, 23 Januari 2016 - 10:28 WIB

379 Views ㅤ

Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu. (Foto: dok. Dippost.com)
Perdana Menteri Turki <a href=

Ahmet Davutoglu. (Foto: dok. Dippost.com)" width="618" height="419" /> Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu. (Foto: dok. Dippost.com)

Davos, Swiss, 13 Rabi’ul Akhir 1437/23 Januari 2016 (MINA) – Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu mengatakan, tidak ada perbedaan antara kelompok Islamic State (ISIS/Daesh) dan Partai Pekerja kurdistan (PKK), karena sama-sama melakukan operasi teror terhadap warga sipil.

“Terorisme merupakan ancaman global, tidak ada perbedaan antara Daesh (ISIS) dan PKK, dan keduanya merupakan ancaman bagi perdamaian bagi umat manusia,” kata Davutoglu.

“Turki adalah negara pertama di dunia yang menyatakan Daesh (ISIS) sebagai organisasi teror dan menyerang kelompok teror (PKK) di dalam Suriah,” kata Davutoglu pada pertemuan Forum Ekonomi Dunia ke-46 di Davos, Swiss.

PM Turki juga menambahkan, PKK adalah organisasi teroris yang telah membunuh banyak warga sipil di wilayah Anatolia sebelah tenggara.

Baca Juga: Spanyol Gelar Pertemuan Bahas Solusi Dua Negara Israel-Palestina

“Namun, kami tidak melihat solidaritas internasional seperti yang kita lihat terhadap kelompok pejuang lainnya,” katanya.

Davutoglu mengatakan, pihaknya mendukung kelompok oposisi moderat di Suriah melawan kelompok ISIS, terutama di daerah dekat perbatasan Turki, tetapi ia menyayangkan pesawat Rusia dan pasukan rezim Suriah menyerang kelompok oposisi moderat daripada menyerang ISIS. (T/P002/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Prancis Tangkap Perawat yang Bertugas di Rumah Sakit Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Timur Tengah
Internasional
Internasional
Indonesia