PM Turki Janji Hancurkan Semua Benteng Teroris

Ankara, 24 Rajab 1437/2 Mei 2016 (MINA) –  Ahmet Davutoglu mengatakan, pihaknya tetap bertekad menghancurkan benteng kelompok bersenjata Partai Pekerja Kurdistan (PKK), Islamic State (ISIS) dan Partai Front-Pembebasan Rakyat Revolusioner (DHKP-C).

Dalam pernyataan yang dibuat pada upacara di provinsi Mus, timur Turki, Davutoglu mengingatkan bagaimana beberapa organisasi “teroris” mulai menyerang Turki setelah pemilu 7 Juni 2015, seperti seseorang telah memerintahkan menekan tombol.

Dia mengatakan, organisasi teroris telah bekerja sama melawan Turki. Demikian World Bulletin melaporkan, dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Perdana menteri juga mengacu pada kelompok PYD yang berbasis di Suriah yang baru-baru ini merilis video secara daring, menunjukkan jenasah Tentara Pembebasan Suriah (FSA) diarak terbuka setelah bentrokan bersenjata di kota Afrin.

“Mereka bahkan tidak menghormati mayat. Mereka berbicara tentang keadilan dan kebebasan, tapi kemudian mereka melakukan kebiadaban terendah,” katanya.

Dia menambahkan, insiden itu mengungkapkan wajah asli kelompok tersebut di balik topeng. Turki menganggap PYD sebagai afiliasi dari PKK yang oleh pemerintah Turki dicap “teroris”. (T/P002)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.