PM Turki Kunjung ke Korea Selatan

Binali Yildirim.(foto: vestnikkavkaza.net)

Ankara, MINA – Perdana Menteri Turki Binali Yildirim akan kunjungi ke , Senin (4/11) malam, untuk kunjungan resmi selama dua hari, kata sumber Kementerian Luar Negeri.

Kunjungan tersebut direncanakan atas undangan Perdana Menteri Korea Selatan Lee Nak-yeon, kata sumber yang tidak bersedia disebut namanya. Demikian Anadolu Agency memberitakan yang dikutip MINA.

Kedua pemimpin tersebut diperkirakan akan bertemu di ibu kota Seoul untuk membahas masalah bilateral di bidang politik, ekonomi, perdagangan, dan budaya serta perang melawan dan isu-isu global lainnya.

Yildirim juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Ketua Majelis Nasional Chung Sye-kyun.

Perdana Menteri Turki juga berencana untuk datang bersama dengan perwakilan perusahaan Korea Selatan.

Kunjungan tersebut dilakukan pada peringatan 60 tahun dimulainya hubungan diplomatik yang dijalin sejak 1957, saat Turki berpartisipasi dalam Perang Korea.

Menurut sumber Korea Selatan, Turki berada di peringkat ketiga dalam hal jumlah martir di antara 16 negara yang berpartisipasi dalam Perang Korea termasuk Amerika Serikat dan Cina.

Selama perjalanannya, Yildirim berencana untuk mengunjungi Memorial Cemetery PBB Di Busan yang menghormati 462 tentara Turki yang terbunuh dalam perang tersebut. (T/R03/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.