PM Turkiye Tuduh Siprus sebagai Pusat Logistik Senjata Barat ke Israel

Menteri Luar Negeri Turki, Hakan Fidan (Foto: MEMO)

Ankara, MINA – Menteri Luar Negeri Turki menuduh bertindak sebagai pusat transportasi dan logistik yang dikirim ke untuk perang yang sedang berlangsung di Gaza.

Pangkalan militer Inggris di pulau itu membantu Tel Aviv melakukan kejahatan perang di Jalur Gaza yang terkepung, demikian Middle East Monitor (MEMO), Jumat (8/3).

Berbicara pada sidang luar biasa Organisasi Negara-negara Islam (OKI) awal pekan ini, Menteri Luar Negeri Turki, Hakan Fidan menyatakan, “saat ini pulau di tengah Mediterania, tepat di seberang Gaza, telah menjadi basis logistik senjata. dan amunisi untuk Israel.”

Komentar Fidan mengacu pada meningkatnya kemunculan, dalam beberapa bulan terakhir, pangkalan militer di Siprus selatan terutama pangkalan Inggris, seperti RAF Akrotiri yang berfungsi sebagai tempat transit pengiriman senjata ke Israel untuk perang yang sedang berlangsung di Gaza dan kejahatan perang Pendudukan terhadap Israel.

Pengungkapan yang dilakukan Kantor Berita Declassified yang menjelaskan fenomena mengkhawatirkan mengenai pengiriman senjata dan amunisi Amerika Serikat di seluruh Eropa dan melintasi pangkalan-pangkalan di benua tersebut.

Dengan tujuan akhir mereka adalah Israel, menjadikan pengiriman tersebut sebagai bagian penting dari paket bantuan bernilai miliaran dolar Washington ke Tel Aviv. (T/R4/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.