PMI Distribusikan Kursi Roda Untuk Korban Konflik Gaza

Jakarta, MINA – Tim Palang Merah Indonesia () dalam berkomitmen untuk membantu para korban konflik Gaza yang dirawat di Rumah Sakit Mesir dengan mendistribusikan dan kruk.

Menurut Arifin Muh Hadi, Ketua Tim PMI untuk Misi Kemanusiaan Gaza, bantuan tersebut ditujukan untuk meringankan penderitaan para korban yang mengalami cedera serius pada tulang paha, tungkai, dan tulang belakang.

Kursi roda diharapkan dapat memberikan dukungan pergerakan dan mobilitas bagi pasien, baik selama masa perawatan di rumah sakit maupun saat mereka menjalani rawat jalan.

“Kursi roda ini sangat penting untuk membantu terapi mobilitas dan meningkatkan kemandirian pasien pasca operasi,” imbuh Arifin.

Selain kursi roda, PMI juga memberikan bantuan kruk kepada pasien yang membutuhkan penopang saat berjalan.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana dan anggota Tim PMI untuk Misi Kemanusiaan Gaza, Ridwan Sobri Carman menyoroti pentingnya bantuan ini untuk pasien dengan trauma parah pada kedua kaki.

“Beberapa pasien mengalami kondisi yang memerlukan dukungan kursi roda dan kruk, seperti patah tulang dan luka bakar stadium 3. Bantuan ini menjadi sangat berarti bagi pemulihan mereka,” jelas Ridwan.

Kondisi konflik yang terus berlanjut di Gaza menyebabkan peningkatan signifikan jumlah korban cedera, termasuk patah tulang dan luka bakar.

PMI berkomitmen untuk terus melakukan assessment di rumah sakit lainnya dan bekerja sama dengan pihak terkait, seperti Komite Internasional Palang Merah (ICRC) dan KBRI Mesir.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Andreane Tampubolon, Kepala Biro Humas dan Kerjasama Internasional Markas Pusat PMI (0818-429-954) —-

Aulia Arriani, Kepala Sub Media dan Publikasi & Dokumentasi Markas Pusat PMI (0816-795-379) (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.