PMI Jaktim Salurkan 33.029 Dus Suplemen Makanan Untuk Anak

Jakarta, MINA – Markas Palang Merah () menyalurkan sekitar 33.029 dus suplemen makanan untuk anak-anak yang ada di Jakarta Timur.

Kepala Markas PMI Kota Jakarta Timur, Euis Komala Sari mengatakan,  bantuan tersebut merupakan kiriman dari PT Amway dan akan dibagikan ke masyarakat melalui kantor kelurahan, kecamatan, Puskesmas dan sebagainya.

“Suplemen ini untuk anak usia satu hingga tujuh tahun. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PT Amway pada anak-anak di Jakarta Timur, melalui program peduli terhadap gizi anak di masa ,” jelasnya di Jakarta, Selasa (2/3).

Euis menyampaikan, suplemen tersebut berfungsi untuk meningkatkan imunitas, energi dan menambah nafsu makan pada anak.

Ia menjelaskan, dari 33.029 dus suplemen tersebut, sebanyak 1.500 dus dialokasikan ke 10 kecamatan, 21.450 dus dialokasikan untuk kelurahan dan 3.000 dus akan dialokasikan ke Puskesmas Kecamatan.

Selain itu, sebanyak 1.200 dus juga akan diberikan untuk Satlak Pendidikan 10 kecamatan, 1.050 dus untuk 35 relawan PMI, Satgas ada 50 orang sebanyak 3.000 dus, unit donor darah sebanyak 27 orang dengan jumlah suplemen sebanyak 1.620 dus dan pendonor sebanyak 209 dus.

Ia berharap, bantuan ini dapat menjaga imunitas anak-anak, apalagi di masa pandemi saat ini.

“Diharapkan anak-anak di Jakarta Timur bisa terjaga imunitasnya dan sehat kondisi jasmani rohaninya di masa pandemi ini,” ujarnya. (R/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.