Pohon Meranti Simbol Persahabatan Indonesia-Palestina

Jakarta, MINA- Perdana Menteri Mohammad I.M. Shtayyeh melakukan kunjungan kenegaraan ke pada Senin (24/10), diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Sebagai simbol persahabatan kedua negara, kedua pemimpin itu melakukan aksi penanaman bersama pohon Meranti di halaman Istana Bogor.

merasa terhormat karena bisa menanam pohon di Istana Kepresidenan Bogor, apalagi tanaman tersebut merupakan pohon Yerusalem.

“Terima kasih banyak. Ini adalah pohon Yerusalem di jantungnya Indonesia. Bapak Presiden terima kasih banyak untuk membuat ini terjadi. Barakallah,” kata PM Shtayyeh kepada Jokowi.

Sementara itu, Presiden Jokowi menegaskan bahwa Palestina merupakan sahabat dekat Indonesia. Jokowi pun berharap, pertemuan bilateral ini semakin memperkuat hubungan yang sudah terjalin baik.

Baca Juga:  MER-C Kecam Israel Terkait Temuan Kuburan Massal di Gaza

“Selamat datang di Jakarta Yang Mulia PM Shtayyeh dan senang bisa bertemu kembali setelah pertemuan kita di Glasgow. Palestina adalah sahabat dekat Indonesia,” kata Jokowi.

“Indonesia juga secara konsisten terus mendukung perjuangan bangsa Palestina dan saya berharap kunjungan yang mulia dapat semakin memperkokoh hubungan yang sudah baik ini,” ujar Jokowi.

PM Palestina Mohammad IM Shtayyeh masuk kedalam area Istana dengan menggunakan mobil kepresidenan. Mobil tersebut dikelilingi dengan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) yang berjalan kaki mengiringi dari gerbang masuk hingga di halaman depan Istana. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.