Poling: 42% Warga Percaya Israel Menuju Situasi Terburuk Di Bawah Pemerintahan Baru

Pemimpin Likud Benjamin Netanyahu berbicara kepada para pendukung di markas kampanye partai di Yerusalem pada 2 November 2022, bersama istrinya Sara di sisinya. (Foto AP/Tsafrir Abayov)

Tel Aviv, MINA – Sebuah jajak pendapat dilakukan oleh Kantor Institute, dengan CEO Dudi Hassid yang dirilis pagi ini menunjukkan 42% orang Israel percaya, Israel sedang menuju ke situasi yang lebih buruk di akhir empat tahun pemerintahan yang akan datang. Demikian dikutip dari Wafa, Ahad (25/12).

Menurut jajak pendapat yang diterbitkan pagi ini oleh penyiar publik Israel Kan, hanya 29% responden percaya situasi Israel akan membaik dalam empat tahun ke depan. Sisanya mengatakan mereka tidak tahu bagaimana situasi Israel nantinya.

Di antara orang-orang yang memilih Benjamin Netanyahu, 68% mengatakan mereka optimis tentang empat tahun mendatang.

Ketika ditanya tentang ‘undang-undang Ben-Gvir’, yang menempatkan polisi di bawah wewenang Menteri Keamanan Nasional, 38% responden mengatakan bahwa mereka menentang undang-undang tersebut, sementara 36% mendukungnya.

Hampir separuh responden mengatakan mereka tidak puas dengan susunan koalisi yang masuk, dibandingkan dengan 37% yang puas. (T/B03/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.